Bandar Sakong, BandarQ, DominoQQ, Domino 99, Domino Online Daftar Situs Pusat Poker Domino
Bandar Sakong, BandarQ, DominoQQ, Domino 99, Domino Online BandarQ Online, Domino QQ, Domino 99, PokerQQ
IKLAN BANNER BERITAGOOGLE.COM BeritaGoogle.com
IKLAN BANNER BERITAGOOGLE.COM IKLAN BANNER BERITAGOOGLE.COM

Home / Berita Nasional / Teroris Diduga Beraksi 22 Mei, Polri: Masyarakat Jangan Turun ke Jalan

Teroris Diduga Beraksi 22 Mei, Polri: Masyarakat Jangan Turun ke Jalan

BeritaGoogle – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal mengimbau masyarakat untuk tak turun ke jalan pada 22 Mei 2019. Polisi menyebut kelompok teroris diduga akan melancarkan aksi dan menyasar masyarakat yang akan turun ke jalan saat KPU RI mengumumkan pemenang Pemilu 2019.

“Saya selaku divisi Humas Mabes Polri juga sebagai juru bicara menyampaikan bahwa pada tanggal 22 Mei masyarakat kami himbau tidak turun (ke jalan),” ujar Iqbal di Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Saat pengumuman hasil Pemilu 2019, para tersangka yang berafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu sengaja memanfaatkan momen tersebut untuk beraksi.

Teroris Diduga Beraksi 22 Mei, Polri: Masyarakat Jangan Turun ke Jalan

“Ini akan membahayakan, karena mereka akan menyerang semua massa termasuk aparat, massa yang berkumpul, dengan menggunakan bom,” jelasnya.

Imbauan tersebut dilakukan sebagai upaya prefentif atau pencegahan agar masyarakat tak menjadi sasaran serangan. Terlebih, mereka menggunakan bom dalam aksinya.

“Itu yang dinamakan tadi dengan melakukan penangkapan yaitu prefentif strike, penegakan hukum untu pencegahan,” kata Iqbal.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri telah menangkap 68 terduga teroris di berbagai wilayah di Indonesia. Penangkapan puluhan teroris itu dilakukan sejak dari Januari hingga pertengahan Mei 2019.

Dari total tersangka tersebut, tujuh orang meninggal ditembak karena melakukan perlawanan. Sedangkan, satu orang tewas usai meledakkan diri saat penangkapan dilakukan di Sibolga, Sumatera Utara beberapa waktu lalu

About beritagoogle

Check Also

Tolong Penjarakan ini Pak! Perempuan Ini Maling Tabung Gas

Berita Google – Mida Naibaho (57), warga Jalan AH Nasution Gang Murni, Kecamatan Medan Johor, …